Tips hijab untuk wajah lonjong layak Anda diperhatikan. Bentuk wajah memang berpengaruh untuk pemilihan gaya hijab. Style yang sesuai dengan bentuk wajah nyatanya menjadi daya pikat tersendiri dan bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Tips Hijab untuk Wajah Lonjong
Foto: Istimewa

Berbagai Tips Hijab untuk Wajah Lonjong

Tak terkecuali Anda pemilik wajah lonjong, perhatikan gaya berhijab Anda agar terlihat makin menarik dan modis. Hal yang membedakan dari si pemilik wajah lonjong dan oval tentu dari ukuran dagu serta dahinya. Wajah lonjong mempunyai ukuran dagu yang relatif lebih panjang.

Nah, untuk Anda agar terlihat makin mempesona, maka bisa menerapkan tips hijab berikut ini.

1. Pakai Inner Hijab

Ciput atau inner nyatanya bisa mempengaruhi penampilan saat berhijab. Jadi, pilihlah inner yang tepat dan sesuai. Untuk wajah lonjong, maka dapat memilih bentuk ciput turban. Jenis ciput ini akan memberi kesan dahi lebih kecil. Kemudian, padupadankan inner dengan warna netral atau sesuai hijab dan pakaian Anda.

2. Tonjolkan Rahang

Dengan menonjolkan area rahang, maka wajah akan terkesan lebih lebar. Tips hijab untuk wajah lonjong adalah dengan membentuk lipatan pada bagian hijab dekat rahang.

3. Pakai Hijab Berlapis

Untuk wajah lonjong cocok dengan style hijab pashmina. Anda dapat membentuk hijab dengan melilitkan pada bagian leher lalu menumpuknya ke atas. Hal tersebut akan menimbulkan kesan berlapis, sehingga wajah tampak lebih bulat. Lalu untuk bagian dahi jangan terlalu mancung atau menonjol ke atas. Karena nantinya akan terlihat tidak pas, wajah semakin terlihat panjang.

4. Cepolan Rambut Jangan Terlalu Tinggi

Wajah lonjong sebaiknya menghindari cepol rambut yang tinggi. Ini mengakibatkan semakin panjang bentuk wajah lonjong tersebut. Apabila Anda perlu untuk menggulung rambut, maka cukup pada bagian bawah atau tengah kepala belakang. Jadi, cukup diikat saja, ya.

5. Memakai Hijab Instan

Selanjutnya tips hijab untuk wajah lonjong adalah dengan memakai jilbab instan saja. Pemilihan hijab ini lebih praktis untuk dipergunakan sehari-hari. Selain itu, pilihlah style hijab instan juga tanpa pet tebal serta tidak runcing. Penting untuk diperhatikan adalah pemilihan bahan yang nyaman agar terlihat semakin percaya diri saat menggunakannya.

6. Hindari Anting Hijab yang Panjang

Semakin maraknya gaya berhijab, maka semakin banyak pula aksesoris yang ditemukan. Tidak terkecuali jika Anda ingin memakai anting hijab. Namun, sebaiknya memilih anting hijab sesuaikan dengan bentuk wajah agar terlihat menarik. Wajah lonjong tidak cocok untuk model anting panjang menjuntai. Karena bentuknya justru akan semakin mempertegas wajah lonjong Anda.

Tips hijab untuk wajah lonjong tersebut diatas semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam berpenampilan. Padu padankan gaya berhijab dengan pakaian agar tetap terlihat matching dan elok dipandang. Semoga bermanfaat!